Operasi Pasar Elpiji di Palangkaraya Ludes Terjual Hanya 3 Jam

Operasi Pasar Elpiji di Palangkaraya Ludes Terjual Hanya 3 Jam

Palangka Raya – Sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 kg disediakan dalam pelaksanaan operasi pasar murah, yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat.

Operasi pasar (Opsar) murah gas elpiji 3 kg itu, dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Rabu (12/10/2022).

Pelaksana Tugas Kepala DPKUKMP Palangka Raya, Amandus Frenaldi melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah mengatakan, dalam operasi pasar tersebut, maka setiap per tabung gas elpiji 3 kg dipatok dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp22 ribu.

“Pelaksanaan opsar dimulai dari Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB. Terhitung hanya tiga jam berjalan, sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 kg sudah habis terjual,” ungkapnya.

Dijelaskan Adau, begitu sapaan akrab Hadriansyah, warga yang berkesempatan mendapatkan gas elpiji bersubsidi tersebut harus menyiapkan syarat. Di antaranya membawa KTP-el dan kartu keluarga (KK).

“Sebelumnya opsar gas elpiji 3 kg ini juga dilaksanakan di Kelurahan Palangka dan Bukit Tunggal. Semoga dapat membantu masyarakat di tengah kelangkaan gas elpiji,” harapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ketersediaan gas elpiji bersubsidi 3 kg ini, memang menjadi kebutuhan masyarakat. Terlebih bahan kebutuhan dasar tersebut saat ini sedang dicari-cari. Di samping harga eceran mahal, ketersediaan gas tabung melon itu sedikit langka.

Terbukti saat opsar murah di halaman Kantor Kelurahan Menteng ini, hanya dalam waktu tiga jam saja, gas elpiji 3 kg yang disediakan tersebut ludes terjual tanpa sisa.


CEK FAKTA
Hoax / Fakta? Cari Faktanya di Google :

<< Lihat Semua Berita >>